Berita, Gambar dan Video Otomotif

Menyambut Pergantian ke Euro IV, Wuling Motors Mengaku Sudah Siap

Elqady.net – Indonesia tengah memperiapkan diri untuk menyambut standar baru untuk emisi kendaraan, saat ini Indonesia yang masih menggunakan standar emisi Euro II dan akan beralih ke Euro IV pada bulan September tahun ini.

Karena penerapan baru ini banyak produsen otomotif yang mulai mempersiapkan diri untuk pergantian standar emisi gas buang terbaru untuk Indonesia, salah satunya produsen otomotif China, Wuling Motors.

Penerapan standar emisi Euro IV ini sendiri telah dicantumkan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor P.20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/3/2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O.

Dian Asmahani selaku Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) menegaskan sangat siap dan akan menyambut dengan baik perubahan standar emisi Euro IV di Indonesia.

“Paling penting apapun regulasinya dari pemerintah, kami ikut dan kami siap,” tutur Dian di sela-sela acara buka puasa bersama media di kawasan Senayan, Jakarta.

Adapun dua produk dari Wuling Motors yaitu Confero dan Cortez yang saat ini sudah meramaikan pasar otomotif Indonesia saat ini masih terpaku kepada aturan lama untuk standar gas buangan.

Namun, Dian kembali menegaskan jika beberapa kendaraan produksi Wuling Motors yang telah meramaikan pasar otomotif Indonesia seperti Confero dan Cortez yang masih menggunakan emisi Euro II bisa melakukan pergantian emisi IV dan beberapa diler Wuling di Indonesia siap membantu hal tersebut.

“Tim produk sudah ditangani semua. Jadi, ketika regulasi itu diketok palu, kami akan mengikuti dan langsung diterapkan kepada dua model kami,” ucap Dian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *