Berita, Gambar dan Video Otomotif

Persaingan LMPV Semakin Ketat, ADM Siapkan Penyegaran Xenia

Elqady.net – Menjelang lebaran ini pesanan konsumen untuk mobil segmen low multipurpose vehicle (LMPV) terus meningkat, hal ini tentu membuat persaingan antara produsen otomotif semakin ketat.

Pada segmen low multipurpose vehicle (LMPV) sendiri masih dikuasai oleh produk dari Mitsubishi yaitu Xpander dan tidak kalah juga ada Wuling Confero yang merupakan produk dari produsen China.

Produk lainnya seperti Xenia dari Daihatsu terbilang cukup tertinggal, padahal jika melihat sepak terjang Daihatsu di dunia otomotif Indonesia merupakan yang paling lama diantara Mitsubishi dan Wuling.

Namun, hal tersebut tidak membuat pihak Daihatsu tinggal diam dan hanya menonton. Tetsuo Miura selaku Presiden Direktur baru Astra Daihatsu Motor (ADM) menegaskan akan memberikan sebuah pembaruan untuk Xenia.

“Kami akan mempersiapkan beberapa penyegaran untuk Xenia, tentu saja. Namun, apakah refreshment atau new generation, itu adalah pertanyaan bagus,” tutur Miura.

Miura juga membenarkan, kalau terlalu lama dan momentum peluncuran tidak tepat, market LMPV bisa saja sudah dicomot merek lain. Meski demikian, dirinya bertekad mempersiapkan di buat terus berkompetisi.

“Intinya kami mempersiapkan untuk berkompetisi terus. Mohon maaf, saya tidak bisa bicara banyak tentang produk baru,” jelas Miura kembali menegaskan belum ada produk baru untuk saat ini.

Pada pameran GIIAS 2017 lalu, Daihatsu pernah melakukan debut di dunia mobil dengan mengenalkan konsep DN-Multisix, tepat saat Xpander mulai dipasarkan. Itu bisa jadi indikasi jawaban atas tantangan, yakni akan menjadi generasi baru LMPV Daihatsu.

Terkait semua itu, kita sebagai konsumen hanya bisa menunggu kelanjutan dari rencana Daihatsu untuk tetap bisa bersaing di dunia otomotif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *