Berita, Gambar dan Video Otomotif

Seluruh Jajaran Direksi Mazda dan Manajemen Merayakan Produksi 50 Juta Unit

Elqady.net – Mazda Motor Corporation umumkan telah memproduksi sebanyak 50 juta unit kendaraan pada 15 Mei. Pencapaian ini diraih dalam kurun waktu 86 tahun dan 7 bulan. Sejarah berawal pada Oktober 1931, saat produksi pertama Mazda dimulai.

Seluruh jajaran direksi Mazda dan manajemen, termasuk presiden dan CEO Masamichi Kogai, merayakan prestasi luar biasa. “Mazda mulai membuat mobil 86 tahun lalu, kini kami mencapai produksi 50 juta unit di Jepang. Bahkan memproduksi 1 juta unit pertahun, butuh waktu 50 tahun, menunjukkan betapa panjangnya sejarah Mazda,” kata Kogai dalam perayaan itu.

“Melihat ke depan, Mazda terus membangun brand kuat melalui beragam inisiatif. Pabrik kami di Hofu dan Hiroshima terus berevolusi dan berperan sebagai pabrik utama, menyebarkan teknologi dan keahlian ke pabrik kami yang lain di luar negeri. Saya ingin kita semua bekerja sama mewujudkan kehebatan teknis dalam sejarah Monotsukuri Jepang,” tambah Kogai.

Pada 1960, Mazda memasuki pasar kendaraan penumpang dengan memproduksi Mazda R360 Coupe. Pabrik Hofu di Yamaguchi beroperasi merakit kendaraan penumpang mulai 1982. Sejak itu, kebutuhan pasar domestik dipenuhi hasil produksi pabrik Hofu dan juga Hiroshima.

Teknik dan sistem produksi fleksibel dijalankan di kedua pabrik ini, bisa membuat bisnis Mazda terus berkembang. Jalur campuran yang merakit beberapa model dalam satu antrean, menciptakan beragam model kendaraan dalam jumlah sedikit. kala itu moode tersebut berpengaruh pada efisiensi produksi, tapi tetap bisa berkompetisi di pasar.

Model-model Mazda terus mengikuti tren perkembangan pasar. Pada 2016 dan 2017, pihak perusahaan mengambil langkah untuk menambah produksi model crossover dan menciptakan kerangka kerja yang mampu berubah cepat sesuai permintaan.

Pabrik di Jepang tetap menjadi pusat untuk kebutuhan pasar global. Seiring dengan penyebaran teknik produksi dan teknologi ke fasilitas di negara lain. Mazda menargetkan penjualan 1,66 juta mobil pada tahun fiskal ini secara global.

Mazda merencanakan untuk mencapai produksi 2 juta unit pertahun pada tahun fiskal 2024. Produksi massal kendaraan dengan teknologi dan desain Mazda terbaru direncanakan mulai 2019. Perusahaan juga berupaya meningkatkan kinerja pabrik untuk mempercepat pengiriman kendaraan ke tangan konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *