Berita, Gambar dan Video Otomotif

Sukses di Indonesia, Mitsubishi Xpander Siap Hadir di Thailand

Elqady.net – Produk Mitsubishi yang menjadi primadona di kelas low MPV yaitu Mitsubishi Xpander dikatakan akan segera meramaikan pasar otomotif Negeri Gajah Putih Thailand.

Memang bukan rahasia lagi jika, Mitsubishi Xpander memiliki daya tarik yang berhasil membuat konsumen ingin memilikinya, baik dari desain yang dinamis dan modern memang seperti sihir.

Sebelum akan meluncur di Thailand, Mitsubishi Xpander sudah terlebuh dulu sukses produksi di Filipina pada bulan ini. Di Thailand sendiri Xpander sudah meraih sambutan yang hangat dari para konsumennya hal ini terlihat dari banyaknya iklan pada media Thailand.

Mobil yang dikenalkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2017 lalu ini berhasil mengalahkan pesaingnya dikelas Low MPV seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Honda BR-V serta pendatang baru, New Suzuki Ertiga.

Mitsubishi Xpander memiliki panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.695 mm/1.700 mm. Untuk wheelbase sepanjang 2.775 mm. Tergantung konfigurasinya, ground clearance Xpander adalah 200 mm atau 205 mm.

Untuk pasar Asia Tenggara, mesin yang ditawarkan adalah tipe 4A91 1.5-liter MIVEC. Mesin naturally aspirated 4 silinder ini menghasilkan tenaga 105 PS pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm. Ada dua pilihan transmisi, yakni manual 5 percepatan dan matik 4 percepatan, untuk menyalurkan tenaga ke roda depan.

Mitsubishi Xpander sendiri memiliki beberapa fitur yang sangat menunjang keamanan dan kenyamanan penggunanya, fitur tersebut seperti passive keyless entry, engine start-stop button, tilt and telescopic steering, 2-DIN 7-inch touchscreen infotainment system dengan navigasi GPS, roof-mounted rear AC vents, cruise control dan outlet listrik 12-volt di tiga baris bangkunya.

Sedangkan fitur penunjang keselamatan mencakup dua airbag di depan, ABS dengan EBD, Active Stability Control (ASC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA), sensor parkir dan kamera mundur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *