Berita, Gambar dan Video Otomotif

Honda Civic Type R Akan Dapatkan Facelift

Elqady.net – Honda pabrikan asal Jepang, menghadirkan facelift Honda Civic Type R meski baru dipasarkan 1,5 tahun. Sempat terlihat facelift Honda Civic Type R yang ditutupi kamuflase, bagian yang tertutup pada fascia depan yang meliputi grille,bumper depan, dan bumper belakang dan sayapnya, selebihnya tidak ada yang tertutup sama sekali.

Berdasarkan kutipan Motor1, wujud Civic Type R dengan kamuflasenya ini muncul di Eropa. Hanya saja penyegarannya ini berupa ubahan yang sangat minor seperti dialami oleh Honda HR-V.

Bagian depan terlihat bumper yang dirubah berupa lekukan tajam di area lampu kabutnya, beda pada Civic Type R sekarang yang polos berupa cetakan waffle. Hanya saja lubang air flow masih dipertahankan dengan 4 lubang pada bagian terluar bumper.

Bagian belakang, bumpernya terlihat memiliki lekukan yang sama menggantikan cetakan waffle-nya yang tidak berfungsi apa-apa. Terakhir ubahannya ada pada sayap atau lebih dikenal dengan spoiler. Spoiler-nya kini memiliki bentuk lebih ringkas dan kecil, bila dibandingkan dengan spoiler sekarang yang terlihat menjulang ke atas.

Tidak ada penjelasan lebih lanjut tentang ubahan pada Honda Civic Type R, yang kemungkinan masih mempertahankan desain interior maupun kabin yang lama dan mesin yang sama.

Honda Civic Type R akan menggunakan mesin yang menjanjikan tenaga 315 dk pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 400 Nm yang dicapai pada 2.500-4.500 rpmdengan digabungkan transmisi manual 6 percepatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *