Berita, Gambar dan Video Otomotif

Honda Civic Type R Terbaru Kembali Pecahkan Rekor di Sirkuit Silverstone

Elqady.net – Honda Civic Type R berhasil catatkan lap time 2 menit 31,32 detik di Sirkuit Silverstone GP, Inggris dan melampaui rekor yang diraih Honda Civic Type R generasi sebelumnya pada ajang yang sama tahun 2016.

Hasil ini mengikuti dua kali kesuksesan laga “Honda Civic Type R Challenge 2018” di Sirkuit Magny-Cours dan Spa-Francorchamps.

Honda Civic Type R dikendarai Matt Neal pembalap yang telah memenangkan British Touring Car Championship tiga kali berturut-turut. Saai ini Honda Civic Type R mengikuti ajang balap BTCC 2018 bersama Halfords Yuasa Racing.

“saya merasa bahwa keunggulan Type R terlihat saat digunakan dalam kecepatan tinggi di tikungan. Stabilitas, desain yang aerodinamis dan sistem suspensi yang canggih membuat saya lebih percaya diri di lintasan,” kata Matt Neal.

Matt Neal melanjutkan mobil tersebut merupakan yang terbaik di kelasnya dengan platform yang sepenuhnya baru dibandingkan generasi sebelumnya.

“Honda telah memperbaiki setiap aspek mulai dari stabilitas handling dengan suspensi multi-link, aspek aerodinamika, pusat gravitasi lebih rendah, setir yang presisi serta tenaga dan akselerasi yang juga meningkat”.

“Type R Challenge 2018” berikutnya adalah pemenang Formula 1 World Champion sekaligus pembalap NSX Super GT, Jenson Button dari Inggris dan pembalap WTCR Tiago Monteiro dari Portugal.

Catatan waktu baru di Sirkuit Silverstone adalah rekor lap time keempat yang diraih oleh Honda Civic Type R. Pada April 2017, Civic Type R menjadi mobil dengan penggerak roda depan tercepat di Sirkuit Nürburgring Nordschleife dengan lap time 7 menit 43,8 detik.

Honda pun mengadakan  “Type R Challenge 2018” dan membuka seri pertamanya dengan performa dari pembalap WTC Esteban Guerrieri, yang meraih lap time 2 menit 1,51 detik di Sirkuit Magny-Cours GP, Prancis.

Kemudian, pembalap Bertrand Baguette berlaga di seri kedua dengan lap time 2 menit 53,72 detik di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *