Berita, Gambar dan Video Otomotif

Honda Rencanakan Produksi Kendaraan Listrik Pertamanya di Indonesia

Elqady.net – Salah satu raksasa otomotif Jepang, Honda terbilang sangat sukses di Indonesia. Bahkan, Astra Honda Motor (AHM) telah menjadi pemimpin pasar roda dua dalam negeri.

Kendati telah menjadi pemimpin pasar, Honda di ketahui masih menyembunyikan salah satu model motor listriknya. Namun, dalam waktu dekat ini Honda mulai  mengajukan uji tipe untuk persiapan produksi di pasar Indonesia.

Terkait persiapan tersebut, David Budiono selaku Production, Engineering, and Procurement Director AHM mengatakan jika pihaknya telah mempersiapkan merek dan pelayanan pasca pembelian, atau aftersales service.

“Kami lagi persiapkan. Soal pengajuan kami belum lakukan. Kalau preparation sudah siap,” tutur David. Honda sendiri memang dikatakan bakal menghadirkan produk untuk jajaran motor listriknya secara global, tidak terkecuali untuk pasar Indonesia.

Produk kendaraan listrik yang askan dipasarkan Honda dalam waktu dekat ini diprediksi adalah motor dengan tampang klasik yaitu Honda EV-Cub. Kendaraan ini sangat cocok digunakan untuk daerah perkotaan.

Sehubungan dengan uji tipe kendaraan di Indonesia, kebijakan terbaru tentang kategori kendaraan listrik sudah mulai diterbitkan lewat Permenhub Nomor 33 tahun 2018 yang diundangkan 24 Aril 2018.

Karena hal tersebut mulai banyak para Agen Pemegang Merek (APM) atau produsen otomotif yang ramai mengajukan produk kendaraan listriknya untuk mendapatkan sertifikat uji tipe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *