Berita, Gambar dan Video Otomotif

Masih Raih Hasil Positif, PT AHM Belum Kepikiran Ekspor PCX 150

Elqady.net – Melakukan penjualan keluar negeri atau mengekspor merupakan hal yang biasa dilakukan para produsen otomotif. Hal ini perlu jika melihat ketatnya persaingan pasar otomotif pada satu negara.

Namun, nampaknya salah satu raksasa otomotif asal Negeri Sakura yang cukup besar di Indonesia yaitu Honda belum mengambil keputusan untuk melakukan ekspor dua varian PCX generasi terbaru.

Seperti yang diketahui jika dua varian PCX generasi terbaru mulai dari genarasi pertama dengan mesin konvensional dan generasi kedua berteknologi listrik diproduksi di Indonesia oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

“Baik yang biasa atau yang hibrida kita belum melakukan ekspor. PCX ini merupakan model global yang diproduksi juga di negara lain selain di Indonesia,” tutur Shigeto Kimura, Direktur Pemasaran AHM di Jakarta.

Langkah PT Astra Honda Motor (AHM) untuk tidak mengekspor dua varian PCX generasi terbaru tentu ada alasan tersendiri, seperti yang terlihat jika skutik premium Honda masih berjaya di Indonesia.

Pernyataan tersebut juga diakui oleh Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya. Menurutnya, kedua model itu juga sukses mendapatkan perhatian positif dari masyarakat Indonesia.

Bahkan menurut data penjualan milik Honda diketahui jika PCX 150 versi mesin bensin sudah terjual belasan ribu unit dan model hibrida telah dipesan lebih dari 100 unit.

Mengenai langkah kedepan untuk dua varian PCX generasi terbaru, Thomas Wijaya menegaskan akan melihat situasi pasar di tanah air. “Ke depan tidak tahu, kalau kemungkinan bisa saja tetapi untuk sekarang kami masih fokus untuk pasar domestik dulu,” imbuh Thomas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *