Berita, Gambar dan Video Otomotif

Mengalami Malfungsi Kemudi Servo dan Rem Booster, Aventador di Recal

Elqady.net – Salah satu jajaran super car milik produsen asal Italia, Lamborghini kabarnya akan ditarik dari pasar. Produk tersebut adalah Lamborghini Aventador yang diketahui mengalami masalah pada sistem kemudinya dan pengeremannya.

Dikatakan pihak Lamborghini penarikan produknya benar-benar harus dilakukan untuk menjaga keamanan. Pasalnya masalah tersebut benar-benar membahayakan pengemudi.

Selain Lamborghini Aventador ada juga model lainnya yang mengalami masalah hampir sama seperti model SV, model S terbaru, serta edisi khusus seperti Pirelli dan Anniversario.

Model lainnya yang menggunakan dasar dari Aventador juga terpengaruh seperti Veneno dan Centenario. Hingga saat ini, sudah lebih dari 7.000 unit Aventador ditarik kembali dari pasar.

Sedangkan untuk Lamborghini Aventador yang telah terjual, Lamborghini menjanjikan akan memberikan upgrade perangkat lunak mesin untuk memperbaiki masalah malfungsi tersebut.

Lamborghini Aventador sendiri bukan yang pertama mengalami penarikan oleh Lamborghini, sebelum ini ada Veneno dan 5.900 unit Aventador karena sistem bahan bakar yang rusak dan berpotensi menyebabkan kebakaran mesin.

Lamborghini Aventador sendiri dibekali dapur pacu yang tangguh khas super car. Aventador membawa mesin V12 berkapasitas 6.5 liter yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 700 dk.

Dengan dapur pacu tersebut Aventador dapat melaju dari posisi diam ke 100 kpj dengan waktu yang cukup singkat yaitu 2.9 detik. Kecepatan penuhnya sendiri adalah 350 kpj.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *