Berita, Gambar dan Video Otomotif

Mengalami Penurunan Daya Jual, Suzuki Beri Warna Baru Pada GSX-R150

Elqady.net – Suzuki Indonesia mendapatkan catatan penjualan yang kurang bagus pada salah satu jagoannya yaitu GSX-R150. Sepeda motor yang menempati segmen sport fairing 150 ini mengalami penurunan pada semester I/2018.

Bahkan penurunan data penjualan tersebut sangat jauh sampai 48,23 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) pengiriman GSX-R150 ke dealer pada semester I/2018 hanya 8,771 unit.

Padahal pada periode yang sama tahun 2017 lalu pengiriman GSX-R150 bisa mencapai angka 16.943 unit. Untuk mengembalikan daya jualnya lagi Suzuki Indonesia berencana menambahkan baju baru untuk GSX-R150.

Penampahan warna baru yaitu Brilliant White – CW Vigor Blue diharapkan bisa mengambalikan kejayaan dari GSX-R150 di Indonesia. Warna baru ini dikatakan oleh pihak Suzuki menekankan pada jiwa muda.

“Jadi dengan melahirkan pilihan warna baru, kami harapkan bisa menjawab keinginan konsumen serta meningkatkan penjualan, serta menjadi tren yang bersifat massif,” kata Sales & Marketing 2W Department Head PT. Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya.

Perubahan warna baru ini nantinya akan memulai debutnya pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 mendatang, untuk selanjutnya dibawa di jaringan  penjualan Suzuki di seluruh Indonesia dalam waktu dekat.

GSX-R150 terbaru ini masih ditawarkan sama dengan harga varian Keyless warna lain, yaitu Rp 30.150.000 (OTR Jakarta). Jadi konsumen mempunyai pilihan lebih banyak, dengan penambahan varian baru ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *