Berita, Gambar dan Video Otomotif

Mobil Urban Concept Sapuangin XI EXO 2 Berhasil Juara di Shell Make the Future Live

Elqady.net – Kembali para pemuda Indonesia berjaya mengharumkan tanah air dalam ajang festival Shell Make the Future Live di London, Inggris. Dengan sebuah rancangan mobil masa depan Tim ITS Team 2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya berhasil membuat semua terkesan.

Mobil rancangan para mahasiswa di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya tersebut bernama Urban Concept Sapuangin XI EXO 2. Dalam gelaran tersebut, Urban Concept Sapuangin XI EXO 2 menjadi mobil listrik tercepat dan juga paling hemat.

Prestasi tersebut tentu sangat mambanggakan dimana Shell Make the Future Live merupakan sebuah ajang otomotif dunia dan sangat bergengsi. Kemenangan ini juga disambut dengan bahagia oleh tim ITS Team 2.

“Kerja keras kami bersama tim dan dosen pembimbing selama berbulan-bulan terbayar dengan menjadikan karya kami Sapuangin XI Evo 2 sebagai mobil yang tercepat dan hemat di dunia,” ucap Manager Tim ITS Team 2, Rafi Rasyad.

Dalam ajang Shell Make the Future Live ada banyak tim yang berasal dari Asia, Amerika dan juga Eropa. Urban Concept Sapuangin XI EXO 2 yang berbahan bakar Gasoline berhasil mengalahkan Tim Sask Eco UC dari Kanada dan tim Toulouse Ingenierie Multidisciplinaire dari Perancis.

Kemenangan ini juga disambut dengan baik oleh Darwin Silalahi selaku President Director & Country Chairman PT Shell Indonesia. Darwin mengaku sangat bangga dengan prestasi yang telah didapat para pemuda Indonesia di ajang dunia tersebut.

“Selamat untuk keberhasilan tim mahasiswa Indonesia yang berhasil memborong dua penghargaan yang diperebutkan di kompetisi inovasi tingkat dunia ini,” tutur Darwin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *