Berita, Gambar dan Video Otomotif

Nissan Terra Direncanakan Akan Dikenalkan Pada Ajang GIIAS 2018

Elqady.net – Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dihelat 2-12 Agustus mendatang, Nissan berencana akan segera hadirkan Nissan Terra di Indonesia.

Bocoran gambar teaser berupa siluetnya pun terlihat pada laman resminya dengan tema ‘Legacy Reborn’ atau warisan yang terlahir kembali. Menurut penuturan salah satu tenaga penjual Nissan-Datsun Indonesia, gelaran GIIAS nanti akan dimanfaatkan NMI untuk mengenalkan SUV terbarunya itu.

“Tunggu saja (Nissan Terra) di GIIAS, bakalan ada kok,” ujarnya.

Modelnya ini akan langsung didatangkan dari Thailand. Varian-varian yang ditawarkan pun cukup banyak, mulai dari tipe L, S hingga V sebagai trim tertingginya, sama seperti varian yang hadir di Filipina.

“Walau CBU harganya akan kompetitif dengan SUV yang ada sebelumnya (Mitsubishi Pajero dkk),” tambahnya.

Nissan Terra telah meakukan debutnya di China dengan konfigurasi 2 baris, kemudian ke Filipina sebagai negara kedua untuk merilisnya dengan konfirgurasi 3 baris.

Nissan Terra yang menggunakan mesin Nissan Navara ini, fitur keselamatannya terdapat Nissan Intelligent Mobility yang mencakup Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection, dan Smart Rear View Mirror.

Selebihnya terdapat fitur keselamatan lain seperti kontrol stabilitas, kontrol traksi, 7 buah airbags, hill start assist, dan hill descent control.

Untuk varian mesin Diesel YD25 berkapasitas 2.500 cc yang menghasilkan tenaga hingga 190 dk pada 3.600 rpm serta torsi maksimum 450 Nm pada 2.000 rpm. Sedangkan varian mesin bensin seperti yang ada di China dengan kapasitas mesin yang sama berkode QR25 yang menghasilkan tenaga 181 dk dan torsi 251 Nm.

Di Filipina tipe V dibanderol mulai dari 2.096 juta peso atau Rp 566 juta, sedangkan tipe S sebagai trim menengah dibandrol dengan harga 1.697 juta peso atau setara Rp 458 juta, terakhir tipe L sebagai pilihan tipe terendah dibandrol harga 1.615 juta peso yang setara dengan Rp 436 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *