Berita, Gambar dan Video Otomotif

Penjualan Toyota Avanza di Bulan Juni 2018, Kalahkan Mitsubishi Xpander

Elqady.net – Persaingan pada segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) di pasar otomotif Tanah Air semakin ketat dengan didominasi oleh produk dari Toyota dan juga Mitsubishi. Keduanya saling bersaing dengan produknya yaitu Toyota Avanza dengan Mitsubishi Xpander.

Jika melihat pasar memang Mitsubishi Xpander selalu lebih unggul sebagai pendatang baru, akan tetapi Toyota Avanza yang lebih dahulu meramaikan pasar dan sempat menjadi raja di segmen LMPV terus mendapatkan pembaruan.

Bahkan, karena beberapa penyegaran yang dilakukan Toyota untuk Avanza diinformasikan berhasil mengalahkan Mitsubishi Xpander pada data penjualan sejak Februari hingga Juni 2018.

Dari Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyatakan jika Toyota Avanza pada periode penjualan tersebut berhasil terjual hingga 4.648 unit.

Sedangkan, Mitsubishi Xpander yang sebelumnya berada di atas Toyota Avanza hanya mencatatkan angka penjualan 3.278 unit. Kedua angka tersebut diambil dari distribusi dari pabrik ke diler.

Terkait kebangkitan Toyota Avanza ini diakui Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak lain karena momen lebaran kemarin.

Seperti yang dikatakan Fransiscus Soerjopranoto, pada momen lebaran kemarin PT Toyota Astra Motor (TAM) terus mengembangkan layanan purna jualnya dan juga menyediakan sejumlah titik layanan pos siaga.

“Jadi cara seperti itu mungkin diapresiasi dengan baik oleh konsumen. Dan kami tetap pertahankan layanan terpadu dari 320 outlet kami di Indonesia,” kata Fransiscus Soerjopranoto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *