Berita, Gambar dan Video Otomotif

Perusahaan Besar Viatnam VinFast Masuki Dunia Otomotif

Elqady.net – Persaingan di dunia otomotif nampaknya akan semakin ketat dengan adanya produsen baru yang berasal dari Vietnam yaitu VinFast. Produsen baru tersebut bahkan sudah siap mengejutkan pasar otomotif global dengan dua produk yang akan dikenalkan nantinya.

VinFast sendiri akan mengenalkan diri kepada dunia pada Paris Motor Show, Oktober 2018 mendatang. Berbeda dengan produsen lainnya. VinFast akan memproduksi setiap produknya dengan sentuhan Italia dengan teknologi Jerman.

Dari informasi yang sudah beredar desain produk untuk VinFast akan dilakukan oleh Pininfarina. Pininfarina sendiri merupakan perusahaan asal Italia yang telah mendesain Ferrari, Maseratti, dan berbagai model maupun merek mobil eksotis.

Sebagai pendatang baru di dunia otomotif, langkah VinFast terbilang sangat mengejutkan dimana sumber daya manusia dan stafnya merupakan rekrutan dari berbagai perusahaan otomotif yang sudah terkemuka.

VinFast juga sudah menyiapkan infrastruktur dengan membangaun pabrik seluas 335 hektar yang berlokasi di Hai Phong, dilengkapi peralatan produksi terbaik kelas dunia. Didukung fasilitas ultramodern untuk memenuhi standar mobil mewah kelas internasional.

“Kami memiliki sumber daya, skalabilitas dan komitmen untuk menjadi pemain baru yang signifikan dalam industri otomotif global. Kami sangat bangga menjadi produsen otomotif volume pertama di Vietnam, dan yang pertama berpartisipasi dalam pameran motor internasional besar. Kami berharap dapat memperkenalkan merek baru kami dan dua model baru di Paris. Pertunjukan kami juga menampilkan yang terbaik dari Vietnam, menunjukkan semangat dan keuletan yang kami bawa ke panggung otomotif global,” kata James DeLuca, CEO VinFast Trading and Production LLC.

Sebelum memutuskan untuk terjun ke dunia otomotif, VinFast merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang konstruksi dan property. Dalam bidang ini, VinFast menggarap kesehatan, pendidikan, pertanian, pariwisata hingga retail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *