Berita, Gambar dan Video Otomotif

PT AHM Buka Suara Terkait Sepinya Konsumen Untuk Segmen Motor Trail

Elqady.net – Persaingan dunia otomotif di tanah air semakin ketat setiap tahunnya di semua segmen. Karena ketatnya persaingan ini pasti ada beberapa pihak yang harus merugi seperti salah produsen otomotif yang terkenal di Indonesia yaitu Honda.

Melaui agen resminya di Indonesia yaitu PT Astra Honda Motor (AHM) diinfokan sebenarnya Honda cukup baik dalam persaingan segmen motor matic dan bebeknya, akan tetapi hal baik tersebut tidak diikuti oleh segmen sepeda motor trail milik Honda.

Seperti yang diketahui PT Astra Honda Motor (AHM) memeiliki beberapa model motor trail yang telah diluncurkan di pasar otomotif Indonesia. Mulai kelas 150 cc (CRF150L), 250 cc (CRF250 Rally) hingga 1.000 cc (CRF1000 L Africa Twin).

Dari ketiga model tersebut, CRF150L adalah yang paling laris dengan total penjualan periode Januari-Mei 2018 mencapai 22.961 unit. Lain dengan kelas 250 cc yang diakui kurang begitu besar, dan konsumennya pun terbatas.

Mengetahui sepinya peminat di segmen sepeda motor trailnya, Thomas Wijaya selaku Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) buka suara. Dikatakan olehnya jika salah satu faktor mungkin adalah pemasaran yang masih kurang.

Terkait dengan masalah harga diakui oleh Thomas jika semua harga untuk segmen motor trail Honda masih wajar untuk kelasnya. “Jadi saya rasa bukan persoalan harga. Kami berharap ke depan pasarnya juga bisa lebih besar dari sekarang,” tegas Thomas.

Dari data penjualan Honda dikatakan selama lima bulan pertama tahun ini, total penujualan CRF250 Rally sudah mencapai 425 unit. Hasil tersebut untuk periode Maret, April dan Mei, sementara Januari dan Februari tidak ada distribusi dari pabrik ke diler.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *