Berita, Gambar dan Video Otomotif

Recall BMW G 310 R dan G 310 GS Terkena Masalah Standar Samping dan Bagian Rangkanya

Elqady.net – Berdasarkan kutipan Overdrive, sebanyak 2.376 unit motor BMW dari model BMW G 310 R dan G 310 GS hasil kerja sama TVS terkena recall. Kedua motor tersebut dipasarkan di Amerika Serikat harus ditarik kembali karena kerusakan komponen kecil.

Perintah recall ini dilakukan oleh badan keselamatan lalu lintas atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) karena kedua model ini memiliki masalah pada standar samping dan bagian rangkanya.

Masalah tersebut berkaitan dengan sektor mesin maupun transmisi, hanya saja pada penggunaan waktu yang lama akan menyebabkan kerusakan pada rangka karena beban yang tertahan dari standar samping tersebut. Adapun kampanye recall ini mulai diberlakukan pada 7 Agustus mendatang di Negeri Paman Sam.

BMW Motorrad Indonesia yang juga menjual kedua model tersebut yang didatangkan langsung dari India. Menanggapi hal ini, CEO BMW Motorrad Indonesia-Maxindo Moto Joe Frans juga menjelaskan akan melakukan penarikan kembali untuk BMW G 310 R dan G 310 GS yang sudah diboyong konsumennya.

“Instruksinya sih begitu dari BMW Motorrad (prinsipal), kami persiapkan sambil menunggu (kedatangan) suku cadang yang harus diganti,” ungkap Joe.

Joe menjelaskan masih menunggu arahan prinsipal sembari mengontak langsung konsumennya mengenai kapan waktu kampanye recall dua motor tersebut.

“Nanti, kami yang akan inisiasi mengontak langsung konsumen karena terkait penggantian suku cadang,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *