Berita, Gambar dan Video Otomotif

Suzuki Bandit 150 Siap Hadir di Tanah Air

Elqady.net – Beberapa waktu lalu, Suzuki Bandit 150 tertangkap kamera sedang mengaspal di sekitar wilayah Jabodetabek. Hal tersebut bida menjadi sinyal kehadirannya semakin kuat dan dikonfirmasi langsung oleh GM Sales & Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya.

“Kami harapin enggak sampai sebulanlah,” ujar Yohan diselingi dengan candaan merujuk nama produk barunya ini. “Karena masa tahanannya cuman sebulan.”

Pada ajang Gaikindo Indonesia Intenational Auto Show (GIIAS) 2018, dan SIS sendiri memang tidak asing memperkenalkan sepeda motor baru di acara otomotif besar seperti yang mereka lakukan dengan Suzuki Nex II di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, beberapa waktu lalu.

PT SIS sendiri punya harapan yang besar pada Bandit 150 untuk dapat bersaing di pasar sepeda motor sport naked dan dapat menjaring segmen konsumen tersendiri lagi.

“Kami memang berharap Bandit ini bisa lebih besar (dibanding Suzuki GSX-S). Karena jujur saja sekarang, GSX-S ini (angka penjualannya) tidak terlalu besar,” ujar Yohan.

Yohan sendri tidak merasa khawatir, dengan kemungkinan membunuh antar dua produk dengan ukuran mesin dan desain yang cukup mirip ini. Menurut dia pasar sepeda motor saat ini terbagi cukup spesifik tiap segmennya.

Pada pasar skuter matik yang terbagi dalam model sport, premium maupun entry-level, menurutnya masing-masing model skutik itu punya segmennya sendiri, yang sama halnya dengan motor sport.

Oleh sebab itu dia juga meyakinkan kehadiran Suzuki Bandit 150 tidak lantas membunuh GSX-S. Coba mencari tahu lebih banyak tentang kemungkinan harga produk rupanya Yohan masih menutup rapat soal ini.

“Pokoknya di atas Rp 20 juta lah. Rp 20-30 juta, nah range-nya jauh sekali kan tuh,” tutup Yohan.

Sebagai perbandingan Suzuki GSX-S dipatok Rp 24,750 juta. Sedangkan Yamaha V-Ixio dibandrol dengan harga mulai dari Rp 26,2 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *