Berita, Gambar dan Video Otomotif

Suzuki Burgman 125 Masih Perlu Studi Lebih Lanjut Untuk Dijual di Indonesia

Elqady.net – Suzuki pabrikan asal Jepang diberitakan akan meluncurkan Burgman 125 untuk bersaing dengan Yamaha Lexi dan Honda Vario 125 untuk meramaikan pasar skutik 125 cc.

Peluang Suzuki Brugman 125 dijual di Indonesia, perwakilan dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan bahwa peluang itu ada. Meskipun, pihaknya masih perlu studi lebih lanjut.

“Gini, semua itu memungkinkan. Jadi karakter konsumen Indonesia itu unik, jadi kalau Burgman 125 ternyata ada yang kurang pas di hatinya, ya cenderung kami harus adaptasi,” kata Market Relation Section Head PT SIS, Banggas F. Pardede.

Suzuki Burgman 125 tentu akan mendapat sejumlah penyesuaian berdasarkan kebutuhan konsumen dalam negeri. “Kalau langsung pluk-pluk gitu kayaknya rada susah,” ucap Banggas.

Motor tersebut secara global mmiliki varian mesin yang beragam. Bahkan dulu, versi 200 cc pernah sempat dijual di Indonesia. Suzuki Burgman dengan mesin paling kecil di India menggunakan mesin 4 tak, 1 silinder, berpendingin udara, SOHC, 2 katup.

Secara dimensi, motor tersebut memiliki panjang 1.884 mm, lebar 661 mm, tinggi 1.163 mm, dengan jarak sumbu roda 1.265 mm.

Fitur yang menjadi unggulan Suzuki Burgman adalah kenyamanan berkendara berkat jok lebar dan deck rata dengan kapasitas tangki mencapai 10,5 liter yang sangat bermanfaat bagi pemotor yang doyan berkendara jarak jauh atau touring.

“Suzuki kalau mau lihat apakah bisa bermain di semua segmen, kami punya produknya kok dan itu kalau kami mau, kami bisa datangkan dari India, China dan kemarin yang baru keluar dari Taiwan jadi produknya kami siap,” tutup Banggas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *