Berita, Gambar dan Video Otomotif

Suzuki India Sedang Kembangkan Skuter Listrik Dengan Harga Terjangkau

Elqady.net – Saat ini pengembangan skuter dan motor listrik sedang dilakukan Suzuki Motorcycle India melalui divisi roda duanya dan direncanakan diluncurkan pada tahun 2020. Suzuki India pun telah meminta bantuan dari perusahaan induknya di Jepang, skuter listrik ini bernama Suzuki e-Lets.

Satoshi Uchida Manager Pengembangan Suzuki India mengakui biaaya pembuatan skuter listrik iniĀ  masih sangat tinggi bila dibandingkan dengan pembuatan skuter konvensional.

Suzuki e-Lets nantinya akan menggunakan baterai 100 Volt yang mampu menempuh jarak hingga 30 km. Suzuki India pun masih mempelajari agar skuter listrik ini dapat ditawarkan ke pasar India dengan harga yang terjangkau.

Suzuki yang juga bekerjasama dengan Denso dan Toshiba telah berkomitmen dengan melakukan investasi sebesar INR 1.700 crore sekitar Rp 3,5 triliun untuk mendirikan pabrik pembuatan baterai di Gujarat, India.

Suzuki sebenarnya telah melakukan pengembangan skuter listrik e-Lets sejak tahun 2011. Namun dengan kemajuan teknologi dan harga komponen baterai yang lebih rendah, Suzuki yakin dapat mewujudkan mimpi ini menjadi kenyataan dan dapat menghadirkan skuter listrik yang lebih canggih.

Pembuatan skuter listrik oleh Suzuki merupakan bukti nyata dukungan mereka terhadap visi pemerintahaan India untuk menghadirkan lebih banyak kendaraan roda dua yang lebih ramah lingkungan di jalan-jalan India. Selain skuter listrik, Suzuki juga akan meluncurkan motor listrik di India.

Pada 19 Juli, Suzuki akan meluncurkan skuter Burgman Street dengan mesin bensin. Suzuki telah konsisten menjual lebih dari 40.000 unit varian Access 125 per bulan dan varian Burgman yang kemungkinan akan ditempatkan di posisi atasnya, sebagai kendaraan roda dua yang lebih bergaya dengan performa tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *