Berita, Gambar dan Video Otomotif

Suzuki Satria F Mulai Tidak Mampu Menahan Tren Skutik di Pasar Indonesia

Elqady.net – Suzuki Satria F yang tetap mempertahankan modelnya yang sporty dan performanya yang di atas rata-rata motor bebek mulai tidak mampu menahan tren skutik di pasar Indonesia.

Berdasar data wholesales, Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) sepanjang enam bulan pertama all new Suzuki Satria F150 hanya mencatatkan angka distribusi 10.390 unit dan bahkan di bulan Juni 2018 tercatat Suzuki hanya mengirimkan 467 unit Satria ke diler.

GM Sales & Marketing Divisi 2W, PT Suzuki Idomobil Sales (SIS) Yohan Yahya mengatakan saat ini mereka sedang melakukan penyesuaian terhadap stock unit Suzuki Satria yang mereka produksi.

“Permintaannya cukup banyak sebenarnya. Hanya beberapa bulan terakhir ini kami coba menyeimbangkan stock. Untuk bulan ini (Juli 2018) sudah kembali normal ke angka sekitar 2 ribu unit (per bulan),” terang Yohan.

Yohan tak bisa pungkiri pasar motor bebek seperti Suzuki Satria F memang tidak besar saat ini dibanding skutik. Sebagi perbandingan, angka distribusi all new Suzuki Satria F150 sepanjang semester pertama tahun 2018 tidak sampai 10% dari rata-rata distribusi Honda BeAT sepeda motor paling populer di Indonesia saat ini per bulan di tahun 2018.

“Memang saat ini tren ke arah matik semakin besar, lebih dari 80 persen pasar dikuasai matik, namun demikian masih banyak anak anak muda, yang suka akan performance dan mereka akan memilih model ayam jago ini,” terang Yohan.

Suzuki Satria F yang debut pada tahun 2004 langsung menjadi idola remaja laki-laki walau tidak sedikit juga wanita yang suka dengan motor ini karena modelnya yang sporty dan mesinnya yang tangguh.

Kurang lebih 14 tahun di pasar, sudah lima kali motor ini mendapat penyegaran hingga yang terakhir all new Suzuki Satria F150 dihadirkan tahun 2016 lalu dengan beberapa penyegaran yang dilakukan setahun kemudian.

All new Suzuki Satria F150 hadir dengan teknologi mesin 150 cc fuel incjection baru dari Suzuki dengan sistem transmisi 6-percepatan yang diadaptasi dari teknologi MotoGP Suzuki.

Suzuki Satria terbaru juga menggunakan sistem pendigin cairan dengan radiator yang besar untuk menjamin performa mesinnya. Selain itu fitur seperti security alarm dan port USB (di bagasi) juga tersedia di motor ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *