Berita, Gambar dan Video Otomotif

Suzuki Solio Hybrid Akan Menggunakan Platform Heartect

Elqady.net – Suzuki sepertinya akan menghadirkan Solio Hybrid yang tampilannya mirip dengan WagonR. Berdasarkan kutipan indianautosblog, Solio Hybrid akan berkapasitas hingga 4 sampai 5 penumpang.

Demensi Solio Hybrid memiliki panjang sekitar 3.710 mm, lebar 1.625 mm dan tinggi 1.745 mm dengan wheelbase 2.480 mm dan ground clearancenya 140 mm.

Suzuki Solio Hybrid menggunakan bensin berkode A K12C dengan kapasitas 1.2L 4 silinder yang bisa menghasilkan tenaga sekitar 89 dk dengan torsi 118 Nm. Suzuki Solio juga dibekali dengan mesin mild-hybrid dengan motor listrik WA05A bertenaga 3 dk dan torsinya 50 Nm dengan sumber tenaga berasal dari baterai Lithium-ion 3 Ah.

Untuk Solio full hybrid akan menggunakan motor listrik PB05A bertenaga 13 dk dengan torsi 30 Nm dan baterai Lithium-ion 4,4 Ah digabungkan dengan varian bensin K12C.

Namun, untuk Solio full hybridnya akan menggunakan transmisi manual otomatis 5 percepatan. Solio konvensional dan Solio mild hybrid akan menggunakan transmisi otomatis CVT.

Suzuki sedang melakukan uji coba terhadap kendaraan ini termasuk juga pengujian terhadap mesin hybrid K12C. Solio juga akan menggunakan platform Heartect namun tidak untuk model yang akan dijual di pasar India.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *