Berita, Gambar dan Video Otomotif

Toyota Hybrid Sumbang Angka Penjualan Terbanyak di Eropa

Elqady.net – Toyota Motor Europe berhasil catatkan angka penjualan mencapai 560 ribu unit, naik 6 persen ketimbang periode yang sama tahun lalu pada negara Eropa.

Angka tersebut disumbang oleh 16 model mobil hybrid, Toyota Lexus catatkan menyumbang 46 persen penjualan. Tepatnya sebanyak 257 ribu unit terjual dalam enam bulan pertama tahun 2018, atau naik 23 persen ketimbang tahun sebelumnya.

“Kami sangat senang melihat performa memuaskan di setengah tahun pertama, secara khusus dengan keberhasilan strategi kami untuk menghadirkan kendaraan listrik,” ujar Presiden sekaligus CEO Toyota Motor Europe Dr Johan van Zyl dikutip dari Carscoops.

Negara-negara di Eropa Barat menjadi penyumbang terbesar untuk line-up kendaraan listrik Toyota. Total, 58 persen mobil Toyota serta 99 persen mobil Lexus brand premium Toyota yang tejual di sana adalah kendaraan hybrid.

Sementara itu secara umum, Toyota Yaris menjadi produk penyumbang angka penjualan terbanyak, 123. 266 unit dengan 66.306 di antaranya adalah kendaraan hybrid.

Kemudian posisi kedua Toyota C-HR dengan catatan 78.369 unit dengan 67.194 di antaranya adalah model hybrid. Sedangkan untuk Lexus, model SUV, NX menyusul dengan catatan penjualan penjualan mencapai 15.365 unit yang 10.755 unitnya adalah varian hybrid.

“Saya mengharapkan hal ini berlanjut dan tahun 2018 Toyota dapat meningkatkan penjualan terutama di lini kendaraan hybrid listrik,” ujar Johan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *