Berita, Gambar dan Video Otomotif

VW Akan Luncurkan T-Cross Terbaru Akhir Tahun Ini

Elqady.net – VW pabrikan asal Jerman dikabarkan akan meluncurkan T-Cross terbarunya akhir tahun ini. Merekan juga telah merilis sketsa mobil dan video yang menampilkan detailnya.

Dibuat berdasakan model konsep T-Cross yang pernah diperkenalkan pada ajang Paris Auto Show 2 tahun lalu. Mobil ini akan menjadi SUV terkecil VW dan didukung platform MQB yang sama dengan model Polo.

Gambar sketsa itu mengungkapkan T-Cross spesifikasi produksi ini akan menghadirkan lampu belakang yang dihubungkan oleh solid light bar sehingga bagian belakangnya terlihat lebar.

Terlihat juga spoiler atap yang halus, rel atap, lengkungan roda, dan pintu yang menarik dengan garis karakter dan lipatan yang menonjol.

Pada videonya terlihat sejumlah sketsa dari bagian front end SUV di mana kita dapat melihat lampu kabut persegi mengelilingi bodi mobil dan lampu depan serta desain grill depan yang mirip VW Tiguan generasi terbaru.

Ketika VW T-Cross tiba di dealer di seluruh dunia, mobil ini akan dijual dengan menggunakan mesin yang sama pada T-Roc. Sehingga model ini tersedia dengan beberapa pilihan mesin seperti 187 dk 2.0-liter TSI, 147 dk 2.0-liter TDI, 147 dk 1,5 liter TSI, 113 dk 1,6 TDI, dan 187 dk 2.0 TDI.

Volkswagen yang berkapasitas 1.0 liter 3 silinder bensin akan menjadi pilihan utama dan akan dijual di berbagai negara. Penggerak roda depan akan menjadi satu-satunya konfigurasi drivetrainnya tetapi pelanggan akan dapat memilih antara dual-clutch transmission dan manual enam percepatan.

VW T-Cross baru ini akan akan dibuat di Brasil dan dipersiapkan menjadi pesaing utama Nissan Juke dan Peugeot 2008.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *