Berita, Gambar dan Video Otomotif

Di Produksi Terbatas, Ini Sportcar Milik Milan Automotive

Elqady.net – Pabrikan otomotif asal Austria, Milan Automotive menghadirkan sebuah produk sportcar untuk menyaingi Koenigsegg Agera RS atau Bugatti Veyron. Sprotcar tersebut bernama Red Milan dengan kemampuan yang gahar.

Sprotcar yang mengambil konsep pada spesies burung falcon asal Austria yang langka dengan kemampuan terbang, berburu dan menyerang yang mengesankan ini memiliki dimensi panjang 4.741 mm, lebar 2.156 mm, dan tinggi 1.197 mm dengan panjang wheelbase 2.750 mm serta ground clearance 90 mm.

Red Milan ini bisa melaju dengan kecepatan yang fantastis karena berbalut bodi material karbon sementara rangka monokoknya dibangun dari karbon fiber untuk mendongkraknya semakin ringan.

Pada sektor mesin, Red Milan menggunakan mesin V8 6.200 cc quad-turbocharged yang menjanjikan tenaga 1.325 dk pada 7.000 rpm dan torsi maksimum 1.400 Nm pada 6.000 rpm. Mesin tersebut dibantu dengan transmisi otomatis dual-clutch 7.

Dengan catatan tersebut Red Milan mampu melesat dari posisi diam ( 0 Km/jam) ke 100 km/jam hanya dalam hitungan 2,47 detik. Kecepatan maksimalnya sendiri adalah 400 km/jam.

Red Milan memberikan tiga mode berkendara kepada pengemudinya, tiga mode tersebut adalah Glide, Hunt, dan Attack. Perubahan mode nantinya akan menyesuaikan perputaran mesin dan handling kendaraan.

Kemudahan dalam perubahan mode berkendara ini juga berkat adanya sistem aerodinamika besutan Milan pada sayap depan dan belakangnya yang dapat bekerja aktif sesuai gerakan mobil.

Bagi anda yang termasuk suka memacu kendaraan, Red Milan menyediakan sebuah sistem bernama Dynamic Vehicle Height Control. Sistem ini bisa menambah kecepatan karena berfungsi sebagai pengoptimal gaya tekan ke bawah (downforce).

“Saat ini Anda dapat mengendarai sebuah mobil artistik, monster berteknologi tinggi, atau sebuah mobil dengan cita rasa yang tinggi yang mampu mencuri perhatian di setiap keramaian, dan pada saat itulah kami ikut bermain,” kata CEO Milan Automotive, Markus Fux.

Red Milan akan segera masuk kedalam dapur produksi, akan tetapi produksi dari Red Milan ini akan terbatas. Dari berita yang beredar Milan Automotive hanya memproduksi 99 unit Red Milan untuk pasar global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *