Berita, Gambar dan Video Otomotif

Harley-Davidson Akan Mencoba Bersaing di Segmen Motor Petualang Full Size

Elqady.net – Harley-Davidson pabrikan asal Amerika, berencana akan meluncurkan motor adventure pada tahun 2020 nanti. Peluncuran motor terbaru termasuk dalam strategi baru pabrikan dengan nama More Roads to Harley-Davidson.

More Roads to Harley-Davidson akan meluncuran motor baru dengan kapasitas mesin kecil dari 250 cc hingga 500 cc untuk menyasar pasar Asia. Strategi yang sama dengan BMW menghadirkan motor entry level-nya untuk menjangkau pecintanya di India dan Asia.

Harley juga akan meluncurkan beberapa model baru, seperti motor bergaya Streetfighter, motor Harley listrik, motor kustom aliran Flat Track dan sebuah motor debutan dengan tampilan adventure bernama Pan America 1.250.

Melalui Pan America, Harley-Davidson akan mencoba bersaing di segmen motor petualang full size yang sudah diisi pabrikan besar lainnya seperti BMW, Ducati, KTM, Honda, atau Triumph.

Gambar modelnya pun sudah muncul. Seperti mengutip Zigwheels, wujudnya mengingatkan sosok Road Glide dengan lampu LED horizontal dan bentuk mesin V twin pada rangkanya. Hanya saja Road Glide bukan platform dasar pembuatan Pan America 1.250 ini.

Pan America 1.250 memiliki struktur sasis modular baru. Dengan beberapa penyesuaian seperti penggunaan lengan ayun dan sub rangka yang berbeda, rangka utamanya ini dapat membentuk model lain sesuai perencanaan motor-motor baru mereka.

Namun, belum informasi yang lengkap mengenai motor tersebut. Namun, komponen lain seperti handguard dengan lampu sein, visor yang tinggi, crash bar, under plate sebagai pelindung mesin, dan ban dual purpose yang lebar tidak absen untuk mendongkrak tampilannya lebih berpetualang lagi.

Pan America akan tersedia dalam pilihan mesin 975 cc hingga 1.250 cc. Dimana mesin 975 cc seperti yang ada pada model Streetfighter terbarunya, atau mesin 1.250 cc seperti mesin milik Ducati Multisrada 950 dan 1.260.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *