Berita, Gambar dan Video Otomotif

SUV Tercepat di Dunia Mercedes-Benz G65 AMG Terkena Recall

Elqady.net – Mercedes-Benz pabrikan mobil asal Jerman hadirkan salah satu SUV tercepat di dunia bernama G65 AMG. SUV ini menggunakan mesin V12 twin-turbo 6.0 liter, sehingga membuatnya dapat berlari dengan sangat cepat.

Namun, keunggulan ini seakan menjadi pisau bermata dua bagi G65 AMG. Karena bukan hanya kencang saat melaju, namun G65 juga dirasa terlalu kencang saat berjalan mundur, sehingga dikhawatirkan dapat mengakibatkan kecelakaan.

Berdasarkan kutipan Carscoops, badan keselamatan berkendara Amerika Serikat, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengatakan bahwa, hi performance G-Class ini memiliki risiko terguling ketika melakukan gerakan mundur, dengan kecepatan lebih dari 16 MPH atau 25,75 kpj.

“Kendaraan ini mungkin dilengkapi dengan perangkat pembatasan kecepatan mundur yang kurang tepat, akibatnya mobil ini rentan akan ketidakstabilan pada kondisi mudur,” tulis NHTSA dalam keterangan resminya.

NHTSA pun meminta Mercedes-AMG untuk melakukan perbaikan pada bagian perangkat lunak engine control software, yang berfungsi mengatur batas dari kecepatan kendaraan saat mundur.

G65 AMG yang menjadi saingan Bentley Bentayga dan Roll-Royce Cullinan yang sama-sama mengunakan mesin V12 ini, dibanderol dengan harga $ 200.000 atau sekitar Rp 2.8 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *